Tuesday, 21 May 2019

Tanda Anda Sudah Siap Berinvestasi di Kavling Syari'ah


Kavling syari'ah merupakan sebuah lahan kavling milik lembaga berbasis syari'ah yany biasanya berada di lingkungan yang islami yang di perjual - belikan kepada siapapun yang berminat dan proses jual belinya di lakukan dengan cara Akad jual beli sesuai ketentuan islam.

Letak kavling syari'ah yang akrab dengan lingkungan islami, membuatnya banyak di minati oleh banyak kalangan di karenakan dengan bertempat tinggal di lingkungan yang islami, maka lingkungan yang akan di dapat keluarga akan terjaga, sehingga tidak perlu risau terhadap pergaulan anggota keluarga pemilik kavling syari'ah.

Selain pergaulan yang baik, kavling syari'ah juga berkesempatan besar untuk jadi lahan bisnis yang menguntungkan, di karenakan lahan yang di jual biasanya berpotensi untuk di jadikan perkebunan yang menjanjikan akan kesuburan tanaman dan pemasarannya yang mudah.

Adapun kavling syari'ah yang bagus, biasanya mempunyai letak yang strategis, peluang bisnis yang potensial, lingkungan yang asri, serta berdekatan dengan obyek wisata atau pusat bisnis, sehingga peluang kesuksesan berbisnis akan meningkat di dukung oleh mitra bisnis Anda.

Jika Anda menginginkan untuk mempunyai kavling syari'ah untuk Anda tempati atau sebagai peluang bisnis, ada baiknya Anda mempersiapkan segala sesuatunya terlebih dahulu, agar kedepannya semua strategi bisnis Anda dapat berjalan dengan lancar.

Tentunya Anda tidak mau membuang - buang uang Anda hanya untuk investasi yang merugikan bukan ? Untuk itulah, simak beberapa tips yang sudah kami rangkum di artikel di bawah ini sebelum Anda berinvestasi dengan kavling syari'ah.

1. Anda Sudah Terbebas Dari Hutang


Hutang merupakan sebuah beban ekonomi yang harus di selesaikan. Dalam hal ini, siapapun yang tidak melunasi hutangnya dalam kurun waktu yang telah di tentukan dapat di pidanakan, karena di anggap telah melanggar kesepakatan.

Jika Anda masih mempunyai tanggungan hutang, baii itu berupa uang ataupun dalam bentuk barang, maka segera lunasi hutang Anda. Karena jika Anda belum memiliki uang yang cukup untuk membayar hutang, bisa di pastikan Anda belum siap untuk investasi kavling syari'ah.

2. Anda Mempunyai Tabungan Yang Cukup


Selain terbebas dari hutang, Anda juga harus mempunyai tabungan yang cukup untuk mulai berinvestasi. Cukup yang saya maksud di sini ialah, dalam artian cukup untuk membayar DP dari kavling syari'ah, dan setelah membayar DP, Anda masih mempunyai tabungan untuk di jadikan uang pegangan jika ada suatu hal yang urgent secara mendadak, maka Anda sudah siap.

3. Anda Mempunyai Active Income yang Cukup


Mempunyai Active Income (Pemasukan Tetap) merupakan hal yang penting sebelum Anda memutuskan untuk membeli kavling syari'ah.

Dengan mempunyai Active Income, Anda tidak perlu pusing untuk biaya pembangunan rumah jika Anda ingin menjadikan tanah yang Anda beli sebagai tempat tinggal.

Jika Anda ingin membuka bisnis di tanah yang Anda beli, perkebunan misalnya, tentunya juga Anda tidak perlu pusing memikirkan modal untuk bisnis perkebunan Anda, karena Anda sudah mempunyai Active Income yang cukup.


4. Mempunyai Waktu yang Cukup Untuk Mengurus Kavling Syari'ah


Untuk memiliki kavling syari'ah, tentunya memerlukan waktu yang cukup. Karena proses survey, pemantapan, negosiasi harga tanah, dan mengurus dokumen, semuanya perlu waktu.

Terlebih lagi, jika Anda ingin menggunakan tanah yang telah Anda beli sebagai tempat tinggal atau lahan bisnis, Anda sangat memerlukan waktu untuk mengurusnya.

Jangan paksakan membeli kavling syari'ah jika Anda belum mempunyai waktu yang cukup untuk mengurusnya.

Misalkan saja Anda seorang pegawai kantoran di salah satu perusahaan yang mana Anda hanya libur di akhir pekan. Tentunya hanya di akhir pekan saja, waktu yang Anda miliki tidak akan cukup untuk menyelesaikan semua proses yang di butuhkan, agar hak kepemilikan tanah, sepenuhnya di tangan Anda.

Mintalah cuti terlebih dahulu kepada direktur perusahaan tempat Anda bekerja di mana waktu tersebut sekiranya cukup untuk mengurus semua keperluan Anda dan juga untuk refreshing beberapa saat sebelum Anda mulai aktif bekerja kembali.

Itulah beberapa tips yang dapat kami sampaikan sebelum Anda siap membeli kavling syari'ah. Baik itu untuk tempat tinggal ataupun sebahai peluang bisnis, kavling produktif syari'ah memerlukan persiapan sehingga Anda benar - benar siap untuk menjalankan segala sesuatu yang telah Anda rencanakan agar semuanya berjalan lancar dan sukses.

Disqus Comments