Dekorasi bunga pernikahan


Di hari pernikahan yang sangat spesial, kamu tentu ingin segala sesuatunya berlangsung sempurna dan berkesan. Salah satu hal yang penting untuk diperhatikan adalah dekorasi ruang resepsi. Dekorasi ruangan yang tepat dapat meningkatkan mood para tamu. Untuk itu, kamu bisa memasang berbagai bunga segar di beberapa sudut ruangan resepsi. Tidak hanya terlihat indah, bunga-bunga ini juga biasanya memiliki aroma yang harum yang khas setiap jenisnya.


Biasanya, pada beberapa acara pernikahan, bunga mawar menjadi yang paling sering digunakan untuk mendekorasi pernikahan. Tentu saja tidak ada yang salah dengan hal ini. Namun, apabila kamu ingin dekorasi pernikahan yang berbeda dan unik, berikut rekomendasi beberapa bunga pernikahan yang tidak kalah cantik dari mawar.

1. Bunga Peony

1. Bunga Peony

Ciri khas dari bunga peony adalah kelopaknya yang terlihat begitu bervolume. Warnanya pun cenderung terang dan memiliki aroma yang cukup harum. Karena karakteristiknya tersebut, peony pun cocok digunakan untuk dekorasi pernikahan maupun buket pengantin.

Setidaknya ada dua jenis bunga peony yang biasa digunakan, yaitu herbaceous dan tree. Namun, untuk menggunakan peony sebagai dekorasi pernikahan dibutuhkan anggaran yang lumayan, karena memang bunga ini dikenal cukup mahal. Idealnya bunga peony tumbuh pada akhir musim semi hingga awal musim panas, tetapi di Jepang terdapat spesies bunga peony yang disebut sebagai bunga Kan-botan (寒牡丹) atau bunga Fuyu-botan (冬牡丹), yang berarti "buga peony musim dingin".

2. Bunga Anyelir

2. Bunga Anyelir

Tidak dapat dipungkiri bahwa dekorasi ruang pernikahan menjadi salah satu anggaran terbesar pada acara pernikahan. Kabar baiknya, kamu bisa mengakali hal tersebut dengan menggunakan anyelir. Bunga satu ini tidak hanya mudah didapatkan, tapi juga relatif murah dan tahan lama. Jika ditaruh di dalam vas, anyelir bisa bertahan hingga mencapai 2-3 minggu.

Kamu bisa menggunakan anyelir berwarna merah muda atau peach untuk dekorasi pernikahanmu. Dengan lapisan kelopak yang cukup besar, anyelir cocok digunakan baik untuk dekorasi di dinding, kursi, pajangan di meja, hingga buket bunga untuk dibawa pengantin. Kamu juga bisa memadukan anyelir dengan kelopak mawar berukuran kecil untuk mempercantik dekorasi.

3. Bunga Anggrek

3. Bunga Anggrek

Bagi kamu yang hendak mengadakan pernikahan di area outdoor pada musim kemarau, anggrek adalah pilihan bunga yang cocok untuk dekorasimu. Pasalnya, anggrek merupakan bunga yang justru tumbuh dengan baik di suhu panas. Bahkan jika diletakkan di vas bunga, anggrek bisa bertahan selama 14-21 hari! Sebaliknya, jika diletakkan pada suhu dingin, bunga anggrek justru bisa lebih cepat mati.

Kebanyakan orang yang menggunakan anggrek untuk dekorasi pernikahan biasanya memasang bunga tersebut sebagai hiasan, misalnya diikat pada tiang atau ditempel di dinding. Namun, kamu juga bisa merangkai anggrek menjadi sebuah buket bunga yang cantik. Asalkan saja kamu memilih anggrek dengan kelopak paling segar.

4. Bunga Tulip

4. Bunga Tulip

Kalau kamu ingin dekorasi pernikahan menggunakan bunga warna-warni tetapi bosan dengan mawar, tulip sangat cocok jadi alternatif pilihan. Sama seperti bunga mawar, tulip juga hadir dalam beragam kelopak warna, mulai dari yang merah, oranye, pink, dan jingga hingga warna yang soft seperti peach, merah mudah, dan kuning.

Kabar baiknya lagi, tulip mudah ditemukan di berbagai musim. Bentuknya yang cenderung menyerupai kuncup membuat tulip cocok digunakan untuk dekorasi pernikahan bernuansa formal maupun kasual. Kamu bisa menggunakan tulip sebagai buket atau hiasan di atas meja. Beberapa jenis tulip yang sering digunakan untuk dekorasi pernikahan adalah tulip Belanda dan Prancis.

Dari 4 bunga dekorasi di atas, mana yang akan kamu pilih untuk mempercantik dekorasi acara pernikahanmu? Apa pun pilihannya, kamu bisa mendapatkan bunga tersebut di Toko Bunga termurah di jakarta hanya di Bunganusantara, layanan penyedia beragam jenis bunga secara online. Kamu hanya perlu membuka situs florsit jakarta yaitu bunganusantara.com dan cari bunga berdasarkan type bunga atau jenis acaranya. Murah, Mudah dan praktis kan netizen!