15 August 2019

Wedding Planner SukabumiGambar : Wedding Planner Sukabumi

Melangsungkan pernikahan merupakan impian bagi setiap pasangan, karena itulah, banyak pasangan yang ingin acara pernikahannya berkesan dan terkenang, bukan hanya bagi diri sendiri dan pasangan, namun juga bagi orang terdekat.

Namun, untuk membuat acara yang sempurna, tentunya juga membutuhkan persiapan yang melelahkan dan harus sangat detail dalam setiap langkahnya, agar tidak terjadi kesalahan sekecil apapun.

Banyak pasangan yang ingin pernikahannya berlangsung sempurna, namun tidak sedikit pula yang gagal mewujudkan impian tersebut karena terbentur masalah waktu dan masalah biaya.

Jika anda merupakan salah satu pasangab yang ingin melangsungkan pernikahan dengan sempurna agar berkesan, maka simak tips dari kami tentang mempersiapkan pernikahan secara efisien sehingga pernikahan dapat berlangsung sempurna, namun hemat waktu dan juga biaya.

Tips Mempersiapkan Pernikahan Secara Efisien

1. Berdiskusi Dengan 2 Pihak Keluarga


Saat anda dan pasangan sudah memutuskan untuk menikah, segeralah pertemukan kedua belah pihak keluarga dari masing - masing pasangan agar dapat membahas tentang acara peenikahan.

Jangan takut berkata jujur tentang konsep pernikahan yang anda inginkan dan berapa budget yang anda siapkan untuk acara tersebut. Karena bisa saja ada pihak keluarga bisa membantu untuk merekomendasikan jasa katering, fotografer, dekorasi, sewa gedung, atau vendor lain yang sudah terpercaya dengan harga yang sesuai dengan budget anda sehingga dapat mengirit pengeluaran.

2. Membuat Daftar Pengeluaran


Saat sudah menemukan vendor dari tiap - tiap point yang akan anda butuhkan saat acara pernikahan, maka catatlah semuanya dan buatlah sebuah daftar beserta biaya yang akan di keluarkan.

Dari daftar tersebut, anda akan dapat mengamati dan mengkoreksi, mana saja yang benar - benar di perlukan, dan anda dapat memangkas keperluan yang sejatinya tidak di perlukan dan hanya bersifat sebagai "pelengkap".

3. Tentukan Lokasi Pernikahan


Persiapan yang sangat menting saat ingin melangsungkan pernikahan ialah lokasi pernikahan.

"Mengapa lokasi pernikahan ?"

Karena dari lokasi pernikahan, anda dapat menentukan konsep apa yang sesuai, dekorasi apa yang sesuai, makanan apa yang sesuai, serta baju pengantin mana yang sesuai.

Selain itu, dari lokasi pernikahan pula, anda dapat menentukan biaya yang di keluarkan. Jika anda memilih melangsungkan pernikahan di rumah, maka tidaj ada biaya untuk lokasi. Namun jika anda memilih melangsungkan pernikahan di apartemen atau gedung, tentunya anda harus memesannya jauh - jauh hari dan harus membayar ekstra pula, tinggal sesuaikan saja dengan biaya yang anda miliki.

4. Belanja Keperluan Pernikahan di Hari Biasa


Poin selanjutnya yang perlu anda perhatikan ialah berbelanja keperluan pernikahan di hari biasa. Hindari berbelanja keperluan pernikahan di hari - hari besar karena anda akan mendapati harga yang sedang melambung tinggi.

Selain berbelanja di hari biasa, kami juga menyarankan anda untuk berbelanja keperluan secara grosir. Karena dengan berbelanja dalam jumlah besar, biasanya akan mendapatkan diskon yang lumayan sehingga dapat memangkas pengeluaran. Berbeda dengan berbelanja secara eceran yang mana akan mendapatkan harga biasa.

5. Souvenir Pernikahan


Point terlahir yang perlu anda siapkan ialah souvenir. Ya, souvenir merupakan hal yang kelihatan sepele, namun dengan memberikan souvenir pada tiap tamu undangan, tentunya akan membuat semua mengingat pernikahan anda.

Anda bisa membuat sendiri souvenir pernikahan bersama pasangan dan bantuan dari kekuarga terdekat atau anda bisa memesan souvenir di tempat penyedia souvenir.

Tenang, souvenir yang anda bagikan kepada tamu undangan tidaklah harus mahal, melainkan cukup kreatif dan beda dari yang lain agar pernikahan anda selalu di ingat.

Itulah beberapa tips dari Mywedding19 jasa wo sukabumi bagi calon pengantin agar dapat mempersiapkan pernikahan secara efisien sehingga resepsi pernikahan kelak dapat berjalan lancar tanpa hambatan, namun tetap berkesan dan hemat waktu serta biaya. Semoga Bermanfaat.