Bunga Papan Duka Cita
Bunga Papan Duka Cita by Bunganusantara.com
Bunga Duka Cita - Di dalam kehidupan, kita pasti pernah mengalami duka cita. Manusia tidak ada yang selamanya hidup. Mungkin anda pernah ditinggalkan oleh kerabat terdekat anda. Saat kerabat terdekat anda meninggal dunia, tentu sangat wajib sekali untuk hadir pada proses pemakamannya. Ketika datang, pasti tidak mungkin anda datang dengan tangan kosong. Jika di beberapa daerah ketika ada orang yang meninggal dunia ada yang membawa beras atau membawa uang untuk santunan.

Selain beras dan uang, ketika ada kerabat yang meninggal dunia kamu bisa membawakannya karangan bunga atau bunga duka cita. Memberikan karangan bunga papan duka cita ini memiliki tujuan dan makna tertentu. Apa saja sih tujuan dan makna membawa karangan bunga seperti ini ? berikut adalah ulasannya.

Tujuan dan Arti Mengirim Bunga Duka Cita


1. Sebagai Bentuk Rasa Simpati

Tujuan dan makna membawa bunga duka cita yang pertama adalah sebagai bentuk rasa simpati kita terhadap kerabat atau keluarga yang ditinggalkan. Dengan memberi bunga duka cita menunjukkan bahwa kita juga ikut merasakan sedih dan kehilangan terhadap orang yang sudah meninggal tadi. Tidak hanya itu, memberikan karangan bungan ini merupakan tanda bahwa kita juga sangat menyayangi dan mencintai orang yang sudah meninggal tersebut.

2. Sebagai Bentuk Penghargaan dan Penghormatan Terakhir

Ketika orang yang sudah meninggal merupakan orang terdekat atau orang yang sangat berjasa dalam hidup kita tentunya wajib sekali untuk membawa karangan bunga ini. Membawa bunga duka cita adalah sebagai bentuk penghargaan bahwa selama hidupnya orang yang sudah meninggal tersebut sangatlah berjasa. Tidak hanya itu, karangan bunga ini dapat juga melambangkan bentuk penghormatan terakhir.

3. Mengurangi Suasana Sedih

Keindahan bunga bermanfaat untuk membuat mood seseorang menjadi baik. Bunga duka cita yang kita bawa memiliki manfaat sebagai keindahan yang gunanya untuk mengurangi suasana sedih yang berada di rumah duka. Tentu kerabat atau keluarga orang yang sudah meninggal sangat senang jika ada orang yang ikut peduli dengan kesedihannya.

Itulah tujuan dan makna membawa bunga duka cita. Untuk mendapatkan bunga duka cita sangatlah mudah. Kamu tinggal mengunjungi Bunga Nusantara melalui halaman website Bunganusantara.com sangat banyak berbagai macam bunga sesuai kebutuhan. Tidak hanya itu, kamu bisa memilih sesuai kota tempat tinggalmu. Yuk segera kunjungi Toko Bunga Nusantara.