Tuesday, 7 April 2020

Jenis – Jenis Tenda Membrane Yang Dapat Anda Jadikan Bahan Pertimbangan

jenis tenda membrane


Tenda merupakan jenis benda yang penggunaannya sangat dibutuhkan untuk melangsungkan aktivitas yang bersifat outdoor. Tenda memiliki berbagai jenis macam dimana salah satunya terbuat dari material membran. Tenda tersebut dinamakan dengan tenda membrane.

Tenda membrane merupakan tenda beratap putih yang terbuat dari material membran elastis dan berdaya tahan lama. Tenda membrane juga memiliki penyangga besi yang memiliki kemampuan untuk menopang atap dari tenda tersebut dengan baik. Ditambah lagi dengan desain modern yang dimiliki oleh tenda ini membuat penggunaannya sebagai hal yang indah dipandang oleh mata.

Tenda yang kerap dijadikan sebagai pelindung taman wisata atau bahkan bagian outdoor dari sebuah gedung besar ini memiliki beberapa jenis yang disesuaikan dengan penggunaannya. Adapun jenis – jenis dari tenda membrane tersebut adalah:

1. Tenda Membrane Model Lipat

Jenis pertama dari tenda membrane adalah tenda membrane dari model lipat. Tenda membrane dengan model ini penggunaannya sangat fleksibel yaitu dapat dilipat dan dipasang kembali dengan mudah. Bahkan ukurannya yang tak terlalu besar dan ketersediaan alat untuk melakukan bongkar pasang atas penggunaan tenda memberikan nilai plus pada jenis ini. Tenda membrane model lipat kerap dijadikan sebagai atap tenda untuk melindungi cafe, kantor, hotel, bahkan rumah pribadi. 

Tenda membrane ini dapat anda pilih untuk melindungi bagian pintu, jendela, atau bagian lainnya dari rumah atau tempat milik anda lainnya. Dalam pemasangan tenda membrane jenis ini pastikan anda telah menentukan lokasi yang tepat, desain yang pas, dan paham mengenai penggunaan bongkar pasang yang dimiliki oleh tenda tersebut. 

2. Tenda Membrane Model Payung

Tenda membrane jenis kedua yang kerap disebut dengan tenda membrane model payung ini memiliki bentuk yang sesuai dengan namanya. Bentuk payung yang ditawarkan pada tenda membrane jenis ini memberikan nilai estetika dan segi modern pada tempat dimana tenda ini terpasang. Sehingga, penggunaan tenda ini sering ditemukan pada restoran, cafe, atau tempat wisata yang memperkaya keindahan di dalamnya. 

Ketebalan kain yang dimiliki tenda ini cukup beragam, semakin mahal tentunya kain yang ditawarkan akan semakin tebal. Tenda ini cukup berbeda dengan tenda membrane model lipat yaitu pemasangannya lebih bersifat statis dan cukup rumit untuk dilakukan bongkar pasang. Oleh karena itu, pastikan lokasi dan penggunaan tenda ini tepat sesuai dengan yang anda inginkan. 

3. Tenda Membrane Model Tenda

Jenis ketiga dari tenda membrane ini memiliki sebutan yang sedikit lucu yaitu tenda membrane model tenda. Tenda yang tengah disebut tenda ini ternyata memiliki bentuk asli seperti tenda berbeda dengan kedua jenis model tenda membrane di atas. Tenda membrane model tenda memiliki fungsi yang hampir sama dengan tenda – tenda lainnya khususnya tenda membrane model payung.

Tenda ini memiliki tingkat ketebalan yang lebih tinggi dibandingkan dengan jenis tenda membrane di atas. Hal ini menjadi alasan bahwa tenda ini sangat cocok digunakan untuk melindungi pusat olahraga atau menjadi tempat teduh di pekarangan wisata. Salah satu contoh penggunaan paling tepat pada tenda membrane model tenda adalah pada kolam renang outdoor.

Jenis – jenis tenda membrane di atas bisa anda jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum memutuskan untuk melakukan pemasangan tenda membrane. Pastikan anda memilih jenis dan lokasi yang tepat untuk pemasangan tenda tersebut. Sebab, pemasangan tenda yang tidak tepat akan rumit untuk dilakukan pembongkaran ulang terutama pada ukuran tenda yang cukup besar.

Oleh karena itu, jika Anda membutuhkan jasa Tenda Membrane berkualitas dan profesional maka Anda bisa menggunakan jasa canopykain.co.id. Silakan hubungi kontak kami di nomor 0858-6333-3874 / 0813-1719-5454.
Disqus Comments