Istilah neon box selalu identik dengan promosi dan bidang usaha. Ya, pasalnya, salah satu jenis reklame modern ini banyak digunakan oleh pemilik toko. Umumnya, mereka memanfaatkannya sebagai cara untuk memikat pelanggan. Apalagi bentuknya cantik membuatnya semakin diminati banyak pengusaha masa kini.

Promosi pada dasarnya dapat dilakukan dengan berbagai macam cara. Promosi sendiri diartikan sebagai langkah menarik minat masyarakat terhadap sebuah produk, usaha atau ajakan melakukan tindakan. Oleh karena itu, tidak heran masyarakat berlomba-lomba mencari cara promosi yang cepat mendatangkan keuntungan. Menggunakan media reklame barangkali adalah contohnya.

Sebenarnya bila berbicara mengenai reklame sendiri erat kaitannya dengan iklan. Biasanya memang tujuan pembuatan reklame adalah untuk beriklan. Reklame memiliki banyak jenis dan ukuran. Bahkan modelnya pun seiring waktu semakin kekinian. Bentuk yang paling populer di kalangan pengusaha adalah box.

Selain berbentuk box, variasi dari reklame yang memikat banyak orang adalah sentuhan lampu neon. Aksesoris neon sengaja ditambahkan untuk menampilkan kesan hangat pada reklame. Fungsi utamanya pun sebagai penerang reklame, agar pesan dalam reklame mudah terbaca oleh masyarakat. Ada pula beberapa komponen yang menyertainya yaitu bagian depan, samping dan kerangkanya.

Komponen Neon Box Depan dan Samping

Komponen bagian depan disebut juga dengan sebutan cover. Pada bagian depan ini Anda akan melihat bahan dasar pembuatannya. Biasanya bahan material untuk bagian depan terdapat beberapa jenis. Misalnya saja material bahan akrilik, flexi backlite maupun vinyl. Tentu aja setiap bahan tersebut menghasilkan tampilan reklame yang berkarakter.

Untuk neon box yang biasanya berukuran standar disarankan menggunakan material bahan akrilik. Hal ini bukan tanpa sebab pasalnya akrilik sudah didesain dari pabrikan dengan ukuran standar. Sementara itu, cover berbahan vinyl cenderung tidak memiliki batasan. Sehingga Anda dapat menyesuaikan sendiri ukurannya.

Beralih pada bagian samping reklame. Meski spot samping tidak terlihat jelas dari arah depan namun ini perlu dicermati. Umumnya bagian samping mempunyai tingkat ketebalan yang bervariasi. Namun, sebenarnya ukuran samping box bisa disesuaikan dengan posisi pemasangannya. Area tempat pemasangannya juga menjadi faktor penting dalam menentukan ukurannya.

Pengukuran spot samping neon juga dilakukan agar bisa menyesuaikan tingkat pencahayaan yang tepat. Dengan pengukuran yang baik, pencahayaan juga bisa maksimal pada malam hari. Untuk kategori pencahayaannya terdapat dua pilihan. Pertama menyala di dalam gambar reklame dan yang kedua menyala di depan layar reklame.

Komponen Kerangka pada Neon Box

Tidak hanya bagian luar, depan dan samping saja yang perlu menjadi pengamatan Anda. Hal ini karena reklame juga memiliki struktur kerangka. Untuk bagian ini, kerangka pada umumnya terbuat dari material campuran besi siku. Apalagi untuk ukuran yang sangat besar. Biasanya spesifikasinya dilengkapi dengan besi.

Hal tersebut dilakukan untuk menghindari berbagai risiko yang terjadi pada neon box. Oleh karena itu, bagian kerangka tersebut harus mendapatkan perhatian penuh dari Anda. Termasuk pada saat perakitan dan pemasangannya hingga berdiri kokoh. Untuk hasil maksimal pada pemasangan kerangka diperlukan tenaga profesional.

Tenaga profesional tidak boleh dianggap sebagai hal yang kurang penting. Pasalnya, kerangka sama artinya dengan pondasi. Jika pondasi tidak dibuat dengan rencana yang matang bisa jadi akan mudah tumbang. Lebih-lebih jika neon dipasang di area yang berpotensi terkena angin kencang.

Melakukan pengamatan mengenai komponen reklame neon adalah bentuk ketelitian dan kewaspadaan. Sehingga nantinya setelah terpasang reklame akan berfungsi dengan baik. Apalagi untuk jangka beberapa bulan dan tahunan. Tentu hal ini harus ada upaya perawatan yang maksimal. Untuk bisa merealisasikannya dan memesan neon box di jakarta berkualitas, kini Anda bisa menghubungi kami dan memesannya secara online dengan mudah.