Bimbel KKI SIMAK UI menjadi solusi bagi Anda yang ingin mempersiapkan diri dengan baik agar bisa menjadi mahasiswa Kelas Internasional di Universitas ternama, yaitu UI (Universitas Indonesia). Sudah bukan rahasia jika UI menjadi universitas yang diminati oleh banyak orang.

Bisa dikatakan jika UI merupakan universitas bergengsi yang ada di Indonesia. Sebagai universitas yang populer, tidak heran jika banyak pelajar yang akhirnya mengidam-idamkan untuk bisa menjadi salah satu mahasiswa di UI.
Sayangnya, untuk mencapai hal tersebut, Anda perlu melakukan banyak usaha dan doa karena Anda akan bersaing dengan banyak orang, bahkan dari seluruh nusantara. Jadi, persiapan harus dilakukan dengan sungguh-sungguh jika Anda ingin masuk ke universitas tersebut.
Persaingan ketat pun terjadi di setiap tahun pelajaran baru jadi Anda harus mempersiapkan diri untuk bisa mengalahkan ratusan atau bahkan ribuan orang yang ingin menjadi mahasiswa di UI. Tentu saja tidak mudah.
Namun, Anda akan merasakan kepuasan yang luar biasa ketika bisa mengalahkan pelajar lain yang juga ingin menjadi mahasiswa di UI. Banyak hal yang harus Anda pelajari terlebih dahulu sebelum akhirnya melakukan pendaftaran di UI.
Bukan hanya bidang dan jurusan yang akan Anda pilih, melainkan informasi lain, seperti program kuliah yang ditawarkan. Setiap program dan bidang tentu memiliki trik tersendiri yang bisa Anda pelajari dengan mengikuti bimbel KKI SIMAK UI, khususnya jika Anda ingin masuk Kelas Internasional.
Perbedaan Kelas Internasional UI dengan Jalur Reguler
Kelas Internasional menjadi salah satu program pendidikan terbaik yang ditawarkan oleh UI. Beberapa dari kita mungkin masih awam dengan istilah KKI karena memang tidak semua Perguruan Tinggi menyediakan program pendidikan ini.
Namun, jika Anda ingin mendapatkan pendidikan KKI atau Kelas Internasional terbaik, maka UI bisa menjadi pilihan yang tepat. Minat pelajar terhadap program pendidikan yang satu ini membuat berbagai bimbel KKI SIMAK UI pun bermunculan di berbagai daerah, bukan hanya Jabodetabek saja.
Hal ini menunjukkan betapa banyaknya pelajar yang ingin masuk ke dalam program pendidikan KKI UI ini. Apalagi dengan kuota mahasiswa yang lebih terbatas dibanding kelas reguler. Lantas apalagi perbedaan antara kelas internasional dengan reguler?
Karena merupakan kelas internasional, maka bahasa pengantar yang digunakan dalam perkuliahan adalah bahasa Inggris sehingga tes masuk KKI pun menggunakan bahasa Inggris. KKI UI memiliki kampus luar negeri sebagai mitra studi untuk mengembangkan pendidikan internasional ini. Selain itu, penerimaan mahasiswa KKI cukup terbatas dibanding jalur regular. Untuk masalah biaya, tentu saja KKI lebih tinggi.
Persyaratan Keterampilan Bahasa Inggris
Namanya saja KKI atau Kelas Internasional, maka bahasa yang digunakan dalam tes maupun perkuliahan adalah bahasa Inggris. Bagaimana Anda bisa mengikuti perkuliahan jika tidak memiliki keterampilan berbahasa Inggris? Namun, Anda tidak perlu khawatir karena bimbel KKI SIMAK UI akan membantu Anda untuk mengasah kemampuan berbahasa Inggris.
Untuk bisa menjadi mahasiswa KKI SIMAK UI, tentu Anda harus menyertakan berbagai bukti bahwa Anda memiliki kemampuan berbahasa Inggris. Namun, jangan asal memberikan berkas karena sertifikat atau bukti yang diterima adalah yang masih berlaku.
Yaitu maksimal diambil 2 tahun untuk IBT, CBT dan IELTS, sedangkan untuk maksimal 6 bulan untuk ITP & UI’s English Proficiency Test. Overall score minimal 500 harus Anda dapatkan untuk TOEFL Institusional/ ITP yang disertifikasi oleh ETS dan UI’s English Proficiency Tes yang disertifikasi oleh LBI FIB UI.
Namun, jika Anda ingin menggunakan TOEFL Computer Based Test (CBT) maka overall score minimal 173 yang disertifikasi oleh ETS. Namun, tenang saja karena bimbel KKI SIMAK UI juga menyediakan fasilitas tes bahasa.
Materi yang Akan Diajarkan
Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, jika tidak mudah untuk bisa lolos dalam seleksi masuk KKI SIMAK UI. Untuk itu, Anda harus mempersiapkan diri dengan baik agar bisa menyelesaikan setiap ujian dan memenuhi persyaratan yang ada.
Nantinya, ada dua jenis ujian yang akan Anda lalui, yaitu Natural Sciences Test atau Social Science Test. Bimbel KKI SIMAK UI akan membantu Anda untuk mempersiapkan materi, baik untuk program IPA maupun untuk program IPS.
Jadi, bagi Anda yang memiliki minat terhadap IPA atau IPS, bisa memilih bidang yang diinginkan dan bisa masuk menjadi salah satu mahasiswa KKI SIMAK UI. Selain kemampuan dasar, Anda juga akan diberikan kemampuan khusus sesuai bidangnya.
Untuk program IPA, Anda akan diberikan kemampuan dasar berupa matematika dasar, Bahasa Inggris, dan Bahasa Indonesia serta kemampuan khusus IPA berupa adalah matematika IPA, fisika, kimia dan biologi.
Sedangkan, untuk program IPA, kemampuan dasarnya sama, yaitu matematika dasar, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia serta kemampuan IPS berupa sosiologi, geografi, ekonomi/ akuntansi, dan sejarah.
Bimbel dengan Fasilitas Lengkap
Bimbel KKI SIMAK UI yang baik maka akan menyediakan tempat yang nyaman dengan fasilitas yang lengkap untuk menunjang pembelajaran agar lebih efektif. Pilihlah tempat bimbel yang strategis agar lebih mudah dicari.
Apalagi bagi Anda yang baru pertama kali mengikuti bimbel atau masih asing dengan daerah tersebut agar lokasi bimbel mudah ditemukan. Selain dari lokasinya yang strategis, Anda juga perlu mempertimbangkan sarana dan prasarana yang ada pada gedung bimbel tersebut.
Sekarang ini, proses pembelajaran sudah modern, jadi jika hanya mengandalkan papan tulis saja pasti kurang efektif. Itulah mengapa paling tidak ruang kelas harus memiliki proyektor atau LCD untuk pembelajaran melalui media yang lebih canggih.
Bukan hanya penunjang pembelajaran, bimbel KKI SIMAK UI juga harus memastikan bahwa ruang kelas memiliki fasilitas yang bisa membuat nyaman pelajar. Misalnya saja, AC, meja dan kursi yang berkualitas sehingga pelajar dapat menerima pembelajaran dengan nyaman dan fokus yang penuh. Dengan begitu, materi pembelajaran akan lebih mudah untuk diserap.
Bimbel dengan Pengajar Profesional
Memperhatikan lokasi dan fasilitas tempat bimbel memang penting, tapi Anda juga harus memperhatikan siapa pengajarnya. Senyaman apapun tempat bimbel yang disediakan, tapi jika pengajarnya tidak bisa menjelaskan materi dengan jelas dan lugas, maka semua akan sia-sia.
Materi tidak akan terekam dalam otak dan pembelajaran pun menjadi tidak efektif. Bimbel KKI SIMAK UI yang berkualitas tentu akan menyediakan tentor atau guru yang berpengalaman. Bukan hanya itu, para pengajar di bimbel tersebut sudah seharusnya lulus uji.
Baik metode pengajaran ataupun ilmu yang dimiliki untuk diberikan kepada para pelajar. Carilah bimbel yang menyediakan guru dari Asisten dan Dosen lulusan terbaik UI. Banyak bimbel yang menawarkan diri untuk membantu siapa saja yang ingin masuk KKI SIMAK UI, tapi tidak semuanya memiliki tentor yang berpengalaman dan benar-benar profesional.
Karena bimbel ini untuk persiapan masuk UI, maka akan lebih baik jika tentor atau guru juga berasal dari lingkungan UI sehingga mereka memiliki pengalaman secara langsung mengenai seleksi tersebut. Sudah menentukan bimbel yang akan dituju untuk mempersiapkan diri menghadapi seleksi KKI SIMAK UI?
Tak perlu bingung dan tak perlu khawatir karena ada kami siap membantu Anda untuk mempersiapkan materi dan diri dengan baik. The Mentor memiliki tempat bimbel yang strategis dan fasilitas lengkap serta pengajar yang profesional. Langsung saja hubungi bimbel KKI SIMAK UI terbaik di nomor 0857-9723-3536.