Menjelang akhir tahun jumlah permintaan kalender di perusahaan percetakan akan mengalami peningkatan. Peningkatan tersebut tentu saja berasal dari berbagai kalangan, baik itu kalangan yang memperjualbelikan kalender ataupun kalangan yang membutuhkan kalender sebagai merchandise perusahaan. 

Bagi anda yang juga tertarik untuk mencetak kalender untuk perusahaan milik anda, maka terlebih dahulu tentunya harus mempersiapkan desain kalender tersebut. Kali ini kita akan membahas mengenai desain kalender untuk kalender dinding yang biasanya banyak diminati. Tentunya harga produksi untuk kalender juga jauh lebih murah jika dibandingkan dengan kalender meja yang membutuhkan biaya produksi yang lebih mahal.

Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan usaha percetakan untuk memproduksi kalender sebaiknya pilih perusahaan percetakan yang terpercaya. Salah satunya usaha percetakan yang telah berdiri di Jakarta, percetakan ini telah memiliki banyak konsumenn dari seluruh indonesia. Harga produksi dari kalender pun tergolong murah.


Biasanya jika permintaan kalender dalam jumlah banyak, maka harga yang ditawarkan juga akan jauh lebih murah dan terjangkau. Sebelum memutuskan untuk mencetak kalender, mari kita uraikan terlebih dahulu tips untuk membuat kalender dinding agar memiliki daya tarik.

1. Gunakan Gambar yang HD

Sebelum memutuskan untuk memproduksi kalender dinding, sebaiknya lebih dulu perhatikan bahwa gambar pada desain yang telah dibuat memiliki gambar yang HD sehingga tidak pecah ketika dicetak.
Gambar pada kalender termasuk detil yang penting untuk membuat tampilan kalender banyak diminati oleh orang-orang. Kenapa gambar sangat penting? Karena kalender dinding biasanya digunakan untuk kebutuhan didinding sehingga selain memiliki fungsi sebagai kalender juga berfungsi untuk hiasan dinding.

Tentunya untuk membuat dinding menjadi lebih indah dibutuhkan kalender dengan hiasan gambar yang indah. Anda dapat menggunakan gambar kalender dengan kesan yang klasik, tergantung dengan jangkauan kalangan konsumen anda.


Jika perusahaan memiliki konsumen dari kalangan yang muda maka sebaiknya gunakan desain dengan kesan yang dan kekinian. Jika anda adalah perusahaan yang bergerak untuk bidang tertentu juga dapat menggunakan gambar kalender yang berhubungan dengan bidang perusahaan anda. 

2. Gunakan Sistem Penanggalan Yang Menarik

Nah, membuat sistem penanggaan juga penting untuk menarik minat orang-orang menggunakan kalender yang kita produksi. Sistem penannggalan untuk hari-hari khusus dapat dibuat lebih menarik dan lebih jelas.

Seringkali kalender yang diproduksi dibuat dengan sistem penanggalan yang tidak begitu terlihat jelas bedanya. Misalkan untuk memperingati hari-hari khusus kebesaran beragama sebaiknya ditandai dengan desain yang mencolok.

Begitu juga dengan desain untuk hari-hari khusus lainnya. Masalahnya mungkin kita akan kesulitan untuk menemukan desain karena kurangnya ahli desain. Namun anda tidak perlu khawatir, perusahaan percetakan akan membantu anda membuat desain. Anda dapat memberikan desain kasar dari kalender yang diharapkan, kemudian perusahaan akan membuatkan desain seperti yang anda inginkan.

Tentunya desain kalender akan diperlihatkan terlebih dahulu kepada anda sebelum memproduksinya.

3Perhatikan Harga Produksi

Harga produksi juga menjadi hal yang penting utuk diperhatikan, tentunya sangat penting untuk membuat kalender dengan harga yang terjangkau dan hasil yang berkualitas. Sayangnya menjelang akhir tahun permintaan kalender akan semakin meningkat dan harga percetakan pun juga akan mengaami peningkatan karena membutuhkan waktu lembur untuk mengerjakannya.

Oleh karena itu sebaiknya anda memesan slot untuk percetakan kalender dari sekarang. Tentunya bekerjasama dengan perusahaan percetakan yang terpercaya dan memiliki track record yang baik dalam dunia percetakan. 

Kelebihan tersebut hanya bisa didapatkan dengan menggunakan kalender meja, walaupun kalender dinding juga tidak kalah menariknya. Anda dapat memutuskan jenis kalender yang ingin digunakan untuk kebutuhan perusahaan dan menggunakan jasa MauCetak.com untuk membantu anda memproduksi kalender dengan kualitas yang baik.