Kalender memiliki fungsi yang sangat vital untuk kebutuhan sehari-hari, terlebih untuk orang yang memiliki schedule yang cukup padat. Salah satu jenis kalender yang menjadi primadona untuk perkantoran dan meja adalah jenis kalender meja.

Kelebihan dari kalender meja yang memiliki tampilan yang jauh lebih klasik dan simple menjadi daya tarik utama dari kalender tersebut. Bentuknya yang simple juga memudahkan seseorang untuk meletakan kalender meja ditempat yang strategis sperti meja belajar atau meja kerja.

Hal tersebut membuat beberapa perusahaan menjadikan meja kerja sebagai salah satu media promosi yang tepat. Salah satunya adalah dengan membagikan merchandise berupa kalender meja kepada konsumen perusahaan yang datang diakhir tahun.

Nah, jika Anda ingin melakukan hal serupa untuk membantu promosi perusahaan. Sebaiknya ketahui 4 hal berikut sebelum memutuskan untuk membuat kelender meja sebagai media promosi. 

1. Survey Konsumen

Survey konsumen penting untuk dilakukan agar mengetahui kalangan konsumen yang biasanya menggunakan produk atau jasa perusahaan anda. Misalkan jika anda memiliki konsumen dari kalangan remaja kebawah, maka anda tentunya membutuhkan desain yang lebih berwarna.

Kenapa desain tersebut penting? Tentu saja agar kalender yang diberikan memiliki daya tarik tersendiri sehingga konsumen tertarik untuk menggunakannya.

Dengan begitu konsumen akan tertarik juga untuk membaca informasi atau promosi yang dibuat pada kalender meja tersebut. Nah, karena itulah sangat penting untuk memperhatikan mayoritas kalangan dari perusahaan. Anda tentu tidak ingin kalender meja yang sudah dibuat malah tidak digunakan oleh konsumen karena desain yang tidak menarik.

2Sisipkan Promosi Event dan Produk

Setelah menentukan kalangan konsumen dan membuat desain sesuai dengan karakter konsumen perusahaan Anda. Langkah selanjutnya yang perlu dilakukan untuk menjadikan kalender meja sebagai media promosi adalah menyisipkan event atau promosi produk pada halaman kalender.

Untuk membuat desain dari event dan produk juga harus memperhatikan keindahan dan estetika yang baik agar konsumen tertarik untuk membacanya.

3. Pentingnya Brand Identity

Menggunakan brand identity untuk membuat kalender meja sebagai media promosi merupakan langkah yang penting. Anda dapat menggunakan warna dominan pada kalender sesuai dengan warna perusahaan Anda.

Hal ini menjadi salah satu langkah untuk memasukan identitas brand kedalamnya. Selain warna tata letak logo dantagline juga perlu diperhatikan saat membuat desain. Karena dibutuhkan desain promosi dengan kesan soft sehigga konsumen tidak terganggu dengan promosi tersebut.
Yang penting diperhatikan ketikan menggunakan brand identity untuk kalender adalah menghindari membuat desain brand yang merusak estetika dari brand tersebut. 

4. Menggunakan Material Yang Berkualitas

Mencetak kalender meja sebaiknya menggunakan kertas dengan kualitas yang baik dan warna yang tegas. Biasanya kualitas dari kalender dilihat dari material kertas yang digunakan dan juga klem yang digunakan untuk menyatukan kalender.

Anda juga dapat mendiskusikan jenis kertas yang akan digunakan dengan perusahaan percetakan terlebih dahulu jika belum mengenal jenis kertas kalender. Salah satu percetakan yang menyediakan varian kertas yang lengkap adalah Percetakanku. Perusahaan percetakanku berlokasi di Jakarta, namun memberikan pelayanan untuk daerah pulau jawa. 
Jadi Anda tidak pelu khawatir jika membutuhkan kalender untuk perusahaan yang berada diluar pulau jawa.
Harga yang ditawarkan juga terjangkau serta memiliki kualitas percetakan yang baik.

Empath al tersebut dapat membantu Anda untuk membuat kalender sebagai bentuk optimasi promosi perusahaan Anda. Terlebih menjelang akhir tahun, maka kebutuhan akan kalender juga akan mengalami peningkatan.

Kelebihan tersebut hanya bisa didapatkan dengan menggunakan kalender meja, walaupun kalender dinding juga tidak kalah menariknya. Anda dapat memutuskan jenis kalender yang ingin digunakan untuk kebutuhan perusahaan dan menggunakan jasa MauCetak.com untuk membantu anda memproduksi kalender dengan kualitas yang baik.