Kanopi kain kini penggunaannya semakin populer dikalangan masyarakat. Tidak hanya digunakan untuk keperluan ruko atau tempat usaha saja, namun juga bisa diaplikasikan pada hunian. Penggunaan piranti satu ini bisa menambah nilai estetika bangunan sekaligus memberikan manfaat sebagai peneduh dari panas cahaya matahari.

Jika dulu orang-orang membuat teras rumah menggunakan asbes atau cor, kini menggunakan kanopi menjadi pilihan tepat. Dilihat dari segi keefektivannya, piranti tersebut tentu lebih ekonomis sebab tidak membutuhkan budget besar jika ingin memasangnya. Selain itu proses pengerjaannya juga lebih cepat dibanding cor semen.

Hanya butuh waktu beberapa hari saja untuk memasangnya. Pengguna juga bisa mendesain sendiri seperti apa kanopi yang mereka inginkan. Sebelum memutuskannya, pengguna akan mendapatkan fasilitas konsultasi gratis dengan penyedia jasa. Sehingga desain serta pemilihan bahan bisa di diskusikan terlebih dahulu.

Kanopi Kain Produksi Kencana Canopy Tersedia Berbagai Jenis Bahan

Ada berbagai jenis pilihan kanopi yang bisa Anda pilih untuk bangunan rumah ataupun tempat usaha Anda yaitu sebagai berikut:

1. Polycarbonate

Bahan polycarbonate sangat cocok digunakan untuk membuat atap ruang jemur, carport, teras, gudang serta lainnya. Material jenis ini juga mempunyai sebuah kemampuan perlindungan yang tinggi terhadap berbagai jenis cuaca seperti saat panas terik matahari ataupun saat hujan. Kualitasnya juga telah lolos sebuah uji kelayakan sehingga bisa dipastikan bahwa jenis ini dapat bertahan dalam jangka waktu yang terbilang lama.

Polycarbonate mempunyai beberapa keunggulan seperti lebih ringan, anti bocor, pemasangannya sangat mudah, serta mempunyai desain fleksibel dan terkesan elegan. Meskipun telah digunakan dalam jangka waktu lama, material ini tidak akan rusak selama pemasangannya sudah sesuai prosedur. 

2. Alderon PVC

Membuat teras rumah atau bangunan lainnya, sangat direkomendasikan menggunakan kanopi berbahan alderon PVC. Kelebihan material ini yaitu mampu meredam panas serta suara bising. Sehingga ketika turun hujan sangat deras tidak akan terdengar berisik. Selain itu tingkat ketahanannya sangat tinggi.

Bahannya sangat tebal dan terlihat kokoh membuatnya lebih kokoh dibanding material lainnya. Selain itu jenis ini juga dilengkapi dengan kemampuan tolak panas di mana terdapat lapisan anti Ultraviolet serta rongga udara Twin Wall yang bisa mengurangi rasa panas hingga 70%.

Alderon PVC juga bersifat anti karat, meskipun terkena guyuran air hujan bahan ini tetap utuh, tidak lapuk dan tidak akan berkarat. Selain itu pengguna tidak akan direpotkan dengan pemeliharaannya sebab material tersebut tidak memerlukan perawatan secara khusus.

Kreasi Kanopi Kain Kencana Canopy Lebih Bervariasi

Kanopi dari bahan kain bisa dikreasikan dengan berbagai desain menarik yaitu sebagai berikut: 

1. Model minimalis

Pilihan kreasi satu ini sangat cocok diaplikasikan untuk perumahan mininamis, ruko, ataupun cafe-cafe. Desainnya sengaja dibuat simple akan tetapi terkesan lebih elegan. Tampilan bangunan yang menggunakan kanopi minimalis menjadi lebih menarik. 

2. Bentuk lengkung yang bisa dilipat

Para pemilik restoran wajib memasang kreasi ini. Pengaplikasiannya sangat tepat untuk restoran atau tempat usaha lainnya yang sering melakukan bongkar pasar. Teknik pemasangannya sederhana serta tidak akan merepotkan. 

3. Model bundar

 Model bundar didesain dengan menggunakan tiang penyangga yang sengaja diletakkan di bagian tengah. Sehingga lebih kokoh, tidak mudah ambruk meskipun diterjang angin atau hujan. Kreasi ini cocok digunakan untuk usaha stan. Anda bisa memindahkannya dengan mudah sekaligus tidak membebani saat proses bongkar pasang.

Untuk Anda yang kini sedang mencari sebuah jasa untuk pemasangan kanopi, maka disarankan untuk segera menghubungi Kencana Kanopi. Kami menyediakan berbagai material serta melayani desain sesuai keinginan klien. Informasi mengenai sebuah kanopi kain Anda juga bisa hubungi kami di nomor 0858 6333 3874.