5 March 2021

Peluang Bisnis Ekspedisi yang Menguntungkan!

 lion parcel cargo

Di zaman Serba Digital ini, ekspedisi pengiriman paket dan dokumen barang banyak dibutuhkan oleh orang Baik itu oleh beberapa orang perkotaan ataupun beberapa orang pedesaan. Hal ini terjadi dikarenakan pengaruh usaha online yang cepat berkembang. Banyaknya orang yang berbelanja online membuat beberapa orang harus membeli barang dengan bantuan jasa ekspedisi pengiriman paket dan dokumen.

Negara Indonesia memiliki luas 1,905 juta Km dan tersebar ke dalam 17.508 pulau dan banyak sekali desa, penting membangun jalur logistik pengiriman paket yang mampu menjangkau seluruh pelosok wilayah. Nominal transaksi e-commerce sangat meningkat karena Indonesia memiliki mobile konsumen yang mencapai sekitar 338,2 juta, penggunaan internet mencapai 175,4 juta orang dan pengguna aktif di jejaring media sosial 160 juta orang. Nilai transaksi digital e-commerce telah mencapai sekitar 266,3 triliun tahun 2021. Potensi pertumbuhan usaha logistik pengiriman paket 2021 lebih dari 30%, sebuah peluang usaha yang sangat prospek untuk dijalankan.

Kurir pengiriman parcel dan dokumen atau logistik pengiriman paket adalah salah satu bagian dari mata rantai e-commerce di Indonesia yang tidak dapat dipisahkan, selain pengiriman barang dan dokumen orang usaha ekspedisi pengiriman paket dan dokumen menjadi usaha yang moncer dimasa sekarang. Oleh karena itu banyak orang yang menggunakan jasa ekspedisi pengiriman paket dan dokumen tersebut, sebagai calon-calon peusaha yang akan memulai usaha, Anda harus bisa menganalisa usaha ekspedisi pengiriman paket dan dokumen terlebih dahulu.

Siapa tau Anda juga berminat untuk membuka usaha inikan? Jika Anda berminat membuka jasa ekspedisi pengiriman paket dan dokumen lakukan beberapa persiapan dengan benar. Beberapa tahapan-tahapan yang harus dilakukan yaitu dengan menyediakan modal awal, tempat dan lainnya. Selain itu, sebelum membuka jasa ekspedisi pengiriman paket dan dokumen ini, pastikan Anda sudah memikirkannya dengan matang-matang.

Nah, untuk Anda yang mau tahu informasi lebih lengkap cara berusaha ekspedisi pengiriman paket dan dokumen yang baik dan benar. ayo, simak beberapa ulasan di bawah ini. Peluang bisnis ekspedisi pengiriman paket dan dokumen Menjalankan usaha ekspedisi pengiriman paket dan dokumen memiliki peluang yang sangat besar. Sebab, dengan daya saingnya yang masih sedikit dan tidak terlalu banyak seperti bisnis lainnya.

Selain itu, tingginya jual-beli barang online juga membuat jasa ekspedisi pengiriman paket dan dokumen ini semakin banyak diperlukan berbagai kalangan. Baik itu kalangan bawah,sampai kalangan atas. Seringkali untuk memulai usaha/bisnis ekspedisi pengiriman paket dan dokumen harus mengeluarkan kocek yang besar untuk biaya promosi branding, keperluan lainnya outlet, dan lain lain. Namun ada peluang usaha ekspedisi pengiriman paket dan dokumen yang menawarkan kemudahan dalam berusaha, gak ribet dan mudah dikelola bersama lion parcel Bandung.

Tidak banyak perusahaan ekspedisi pengiriman paket dan dokumen atau logistik pengiriman paket yang membuka peluang usaha ekspedisi pengiriman paket dan dokumen kemitraan. Selain faktor-faktor jaringan dan sebaran, juga mensyaratkan hal-hal yang justru memberatkan orang untuk membuka usaha ekspedisi pengiriman paket dan dokumen. Salah satu perusahaan ekspedisi pengiriman paket dan dokumen atau logistik pengiriman paket yang menawarkan usaha kemitraan yang mudah, murah adalah lion parcel bandung, dimana telah menjalin kerjasama resmi dengan lion parcel untuk menjadi Agen lion parcel bandung secara yang terbuka diseluruh pelosok willayah Indonesia dari Sabang hingga Merauke.

Gak perlu modal besar hingga jutaan bahkan puluhan juta rupiah untuk membuka usaha ekspedisi pengiriman paket dan dokumen. Tidak harus membayar royalti dll. Hanya dengan paket Reguler Rp2,5 juta saja, Anda bisa menjadi Agen lion parcel bandung secara resmi usaha ekspedisi pengiriman paket dan dokumen di lion parcel tidak ada syarat penjualan yang harus dicapai tiap bulan, semakin banyak transaksi pengiriman ekspedisi pengiriman paket dan dokumen semakin banyak jumlah keuntungan yang Anda raih. Jadi tidak ada beban bagi peusaha ekspedisi pengiriman paket dan dokumen untuk pengiriman.

Prospek Dalam Menjalankan usaha

Jasa pengiriman barang menjadi peluang usaha yang menarik dengan Komisi yang tinggi hingga mencapai 30% dari biaya pengiriman. Sangat tinggi bukan? Prospek kerja dalam bidang usaha ekspedisi pengiriman paket dan dokumen ini bisa dikatakan sangat menguntungkan, dimana dengan melakukannya secara benar akan mendatangkan berbagai kunci kesuksesan. Dalam bidang usaha seperti ini memiliki prospek yang sangat bagus dalam jangka waktu yang panjang. Masa depan usaha ekspedisi pengiriman paket dan dokumen Anda juga akan terjamin seiring dengan bertambahnya transaksi e-commerce dan jual beli online.

Meski banyak orang yang memiliki usaha yang serupa

semua perusahaan tersebut pasti laku keras dan tidak pernah sepi konsumen. Bahkan, pada di tahun-tahun berikutnya, telah diperkirakan bahwa usaha ini akan terus menerus berkembang dan memiliki cabang perusahaan yang sangat banyak. Jadi, Anda yang baru memulai jangan pantang menyerah dan lakukan usaha yang terbaik. Memulai usaha Sebelum memulai usaha ini Anda harus bisa melakukan analisa usaha ekspedisi pengiriman paket dan dokumen terlebih dahulu.

Setelah itu, siapkan beberapa hal kebutuhan yang mungkin sangat dibutuhkan. Jika semua hal sudah siap, lakukan promosi dengan cara membuat media sosial, website atau menempelkan spanduk, banner, hingga sebar brosur atau memasang signboard atau sejenisnya agar semua orang bisa mengetahui usaha apa yang Anda jalankan. Memulai usaha ini tidak memakan banyak modal, sehingga Anda yang memiliki sedikit modal bisa dengan mudah membuka usaha ekspedisi pengiriman paket dan dokumen ini.

Selain itu, Anda juga tidak perlu memiliki tempat yang terlalu besar cukup 3 X 4 M. Sebab, untuk membuka jasa ekspedisi pengiriman paket dan dokumen ini tidak memerlukan ruangan yang terlalu besar, yang penting cukup untuk mewadahi barang-barang kiriman paket konsumen. Hanya saja sediakan ruangan-ruangan yang cukup untuk pengumpulan barang-barang sebelum barang diantarkan ke gudang Lion parcel bandung Selain untuk tempat paketan barang, persiapkan juga tempat administrasi lainnya untuk kemudahan dalam menjalankan suatu usaha ekspedisi pengiriman paket dan dokumen.

Selain tempat,hal yang harus diperhatikan, Anda juga harus menyediakan beberapa alat yang biasanya dibutuhkan. seperti timbangan digital yang akurat minimal 30 kg, printer kertas, PC atau laptop, alat ukur/meteran dan lain-lain.

Pelaku usaha

usaha ekspedisi pengiriman paket dan dokumen ini bisa dilakukan oleh semua orang yang memiliki kemauan untuk membuka jasa pengiriman barang. Selain bisa mendapatkan keuntungan yang besar, dalam membuka dan menjalankan usaha ekspedisi pengiriman paket dan dokumen tersebut juga terbilang sangat mudah.

Bahan Baku usaha

Komponen yang mendukung kelancaran dalam berusaha adalah bahan baku. Nah, beberapa bahan-bahan baku yang harus ada yaitu seperti solasi, plastik packing, box, wrapping dan lain-lain. Untuk mendapatkan alat - alat tersebut, Anda bisa membelinya di salah satu pasar terdekat.

Konsumen usaha ekspedisi pengiriman paket dan dokumen

Menurut sebagian orang, mencari konsumen tidaklah begitu sulit. Apalagi layanan jasa ekspedisi pengiriman paket dan dokumen ini juga sangat dibutuhkan oleh banyak orang. Selain itu, tingginya tingkat perbelanjaan online juga turut membuat jasa ekspedisi pengiriman paket dan dokumen ini semakin mudah dalam mendapatkan konsumen, sehingga untuk Anda yang baru saja membuka jasa tersebut jangan merasa takut tidak dapat konsumen.

Maraknya toko online di marketplace membuat usaha ekspedisi pengiriman paket dan dokumen ini sangat dibutuhkan, terutama bagi para penjual untuk mengirimkan barang dagangan. ekspedisi pengiriman paket dan dokumen lion parcel bandung juga telah menjadi pilihan kurir dibanyak marketplace.

Lokasi Strategis Dalam Melakukan usaha

Nah, lokasi yang digunakan untuk membuat jasa ekspedisi pengiriman paket dan dokumen sebaiknya carilah tempat-tempat yang strategis seperti daerah industri. Bila perlu tempatkan lokasi yang dekat dengan keramaian seperti di pinggir jalan raya, daerah perkotaan, bisa juga dekat dengan pasar dan lain-lain. Sebab, hal ini sangat mendukung kelancaran usaha yang akan dijalankan.

Namun Anda juga bisa melakukan usaha ekspedisi pengiriman paket dan dokumen di rumah atau kontrakan, namun jangan lupa pasang alat promosi yang menandakan bahwa Anda melayani jasa pengiriman barang.

Harga Jual

Patokan harga untuk jasa ekspedisi pengiriman paket dan dokumen menggunakan harga per kg. Harga kiriman tersebut tergantung lokasi atau kota tujuan yang akan ditempuh (destination). Apabila semakin jauh lokasi yang ditempuh maka semakin mahal pula biaya pengirimannya dan juga sebaliknya, tapi tenang lion parcel bandung juaranya kiriman paket termurah loh Harga paket kiriman barang selain berpatokan pada harga per kg, juga berdasarkan volume metrik panjang x lebar x tingg dibagi 6000 bila barang yang akan dikirim besar. Semakin besar paketan barang yang dikirimkan maka volume metrixnya semakin besar juga. Disinilah perlunya alat ukur meteran untuk menentukan volume metrik barang.

Keuntungan yang Didapat

Banyaknya keuntungan yang bisa Anda dapat dari usaha ini salah satunya adalah dengan modal yang sedikit usaha ini bisa berjalan. Cara menggaed pelanggan juga sangat gampang sekali karena jasa pengiriman paket ini banyak dibutuhkan. Selain itu, modal yang digunakan juga bisa cepat berputar kembali. usaha ekspedisi pengiriman paket dan dokumen lion parcel bandung secara dari lion parcel bisa mendapatkan keuntungan hingga 20% dari harga paket. Oleh karena itu usaha pengiriman di lion parcel sangat menguntungkan sekali.

Analisa usaha ekspedisi pengiriman paket dan dokumen

Dalam menjalankan usaha tersebut, Anda harus mau membuat analisanya. Nah, untuk Anda yang masih belum terbiasa melakukan analisa usaha jasa ekspedisi pengiriman paket dan dokumen. Berikut contoh analisa yang bisa Anda pelajari sebagai panduan dalam menjalankannya.

1. Asumsi Waktu Pakai

Waktu Pakai dari kendaraan motor roda 2 dalam jangka 5 tahun Waktu Pakai perangkat komputer dilakukan dalam jangka 5 tahun Waktu Pakai mesin paking paket bisa digunakan dalam jangka 5 tahun Waktu Pakai dari tas barang anti air selama 5 tahun Waktu Pakai alat pembersih ruangan selama 5 tahun Dan lainnya

2. Investasai

Sewa toko/ruko Dekor ruangan kerja perangkat Komputer ATK 2 Sepeda motor 1 Mobil pengantar barang dan lainnya * menjadi Nilai lebih jika Anda tidak memerlukan sewa toko/ruko khusus jadi semakin sedikit modal yang harus dikeluarkan.

3. Biaya Operasional Per Bulan

Penyusutan untuk sewa toko 1/12 bulan x Rp. 5.560.000 Penyusutan untuk mesin packing 1/62 bulan x Rp. 1.384.000 Penyusutan untuk alat pembersih 1/44 bulan x Rp. 122.300 Penyusutan untuk alat tulis 1/44 bulan x Rp. 65.000 Penyusutan untuk peralatan tambahan 1/44 bulan x Rp. 94.000 Dan lainnya

4. Total Biaya OPS

Biaya operasional tetap + biaya variabel

5. Biaya tetap + biaya variabel

Lama Balik Modal Dari analisa di tersebut dapat dilihat bahwa keuntungan yang akan diperoleh begitu besar. Hal ini bisa dibuktikan dari analisa yang sudah dijelaskan di atas. Dengan begitu bagi Anda yang baru terjun ke dalam dunia jasa ekspedisi pengiriman paket dan dokumen yakinlah akan mendapat keuntungan yang besar. Lama balik modal dari usaha tersebut yaitu kurang lebih 3 bulan.

Keuntungan setiap bulan bisa dihitung dengan cara: Laba/keuntungan = total pendapatan/pemasukan – total biaya operasional Berbicara tentang usaha, waktu 3 bulan tentu bukanlah waktu yang lama untuk mendapatkan balik modal, karena bahkan ada jenis usaha lain yang bahkan membutuhkan waktu hingga bertahun-tahun. Nah, seperti itulah analisa usaha ekspedisi pengiriman paket dan dokumen yang menguntungkan. Semua itu sudah tertulis lengkap di atas.

Untuk Anda yang mau memulai usaha tersebut, ikuti tips dan langkah yang bisa memperlancar usaha. Semoga informasi tersebut bisa memudahkan Anda dalam melakukan usaha ekspedisi pengiriman paket dan dokumen ini. Kunjungi Juga Cara cek resi lion parcel akurat.