7 November 2021

Sekarang ini, sudah banyak bangunan yang menggunakan kanopi membrane sebagai atap berbagai bangunan. Mungkin Anda akan tertarik hanya dengan melihatnya saja, hingga ingin menerapkan desain kanopi tersebut untuk rumah atau bangunan lain yang Anda miliki. Desain kanopi memang semakin beragam hingga membuat kita pun tertarik.

Meskipun hanya memiliki tiga kerangka, yaitu tarik, kerangka dan campuran, tapi kanopi berbahan membrane ini bisa didesain sedemikian rupa sesuai dengan keinginan Anda. Inovasi dalam hal model dan desain pun selalu diberikan, sehingga bisa mempercantik eksterior rumah, kantor, mall, ruang publik dan bangunan lainnya. Desain-desain ini bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang ingin memasang kanopi.

Sebagian besar orang menggunakan kanopi membrane untuk keperluan teras, carport, ruang publik hingga shelter parkir. Meskipun memiliki kerangka yang sama, tapi desain kanopi ini bisa disesuaikan dengan lokasi dan fungsi yang ingin didapatkannya. Meski begitu, tidak menutup kemungkinan jika Anda bisa mengadopsi desain kanopi untuk keperluan tertentu.

canopy carport parkir


Membrane untuk Teras dan Carport

Kegunaan pertama bisa Anda terapkan di rumah pribadi yang biasanya digunakan pada teras atau carport. Model kanopi untuk keperluan di rumah biasanya tidak memiliki desain yang terlalu rumit, melainkan lebih sederhana dibanding untuk bangunan lainnya. Desain membrane rangka hollow menjadi salah satu desain yang paling disukai untuk diterapkan di rumah.

Dengan desain ini, rumah Anda akan terlihat lebih ringkas, minimalis dan tetap elegan. Bagi Anda yang ingin menggunakan desain hollow, maka penting untuk mengetahui berbagai macamnya terlebih dahulu. Mulai dari berbentuk biasa dengan tiang dan penyangga atas, hingga bentuk setengah lingkaran dengan tiang penyangga pendek. Semua desain kanopi membran tentu memiliki daya tarik tersendiri.

Membrane untuk Ruang Publik

Selain rumah, kanopi juga sering digunakan pada ruang publik dan desain yang digunakan pun sangat beragam karena dari bentuk dan gaya ruang publik juga banyak macamnya. Beberapa ruang mengutamakan kesan apa yang ingin ditampilkan, beberapa lebih mengutamakan fungsi kanopi sebagai pelindung dari hujan dan sinar matahari serta prioritas lainnya.

Stadion biasanya menggunakan desain kerangka kanopi berulang, agar terlihat lebih teratur. Berbeda dengan desain membrane pada masjid-masjid yang lebih sering menggunakan layar atau kerangka berbentuk payung sehingga kesan mewah, besar dan megah akan begitu terlihat. Desain kanopi membrane pada taman pun juga berbeda, di mana biasanya digunakan desain campuran untuk memberikan kesan unik.

Membrane untuk Shelter Parkir

Terakhir, kanopi ini juga sering digunakan pada pembuatan shelter parkir sebagai pelindung kendaraan yang terparkir di bawahnya. Kebanyakan shelter parkir memiliki desain kerangka hollow yang simetris dalam pemasangan kanopi, karena desain ini dapat memberikan kesan rapi. Meski begitu, ada juga shelter parkir di tempat lain yang memilih desain yang berbeda.

Di beberapa kesempatan, mungkin Anda juga akan menjumpai pemasangan kanopi dengan desain tarik atau layar. Pemilihan desain ini pada dasarnya harus disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Namun, paling tidak Anda sudah mengetahui desain seperti apa yang bisa dijadikan inspirasi atau contoh ketika Anda ingin menggunakan kanopi untuk keperluan tertentu.

Bagi Anda yang membutuhkan kanopi untuk keperluan di rumah, ruang publik atau shelter parkir, maka bisa percayakan pada kami. Kami menyediakan beragam jenis kanopi untuk berbagai keperluan Anda. Kualitas terbaik dan harga bersaing menjadi fokus kami untuk memberikan pelayanan terbaik bagi Anda. Jadi, langsung saja hubungi kami untuk mendapatkan kanopi membrane terbaik.