Kanopi kaca menjadi solusi bagi Anda yang ingin memanfaatkan ruang terbuka di rumah, agar mendapatkan penerangan lebih maksimal, tanpa membuat silau dan panas. Sesuai dengan namanya, jenis kanopi ini terbuat dari kaca sehingga dapat menghalau terik matahari.

Terik matahari memang tidak dapat masuk ke dalam rumah, namun dengan kanopi berbahan kaca ini Anda bisa memanfaatkannya sebagai penerangan di siang hari. Kemudian berikut beberapa fungsi dari penggunaan kanopi jenis kaca ini, terutama di ruangan terbuka.

Kanopi untuk Teras Rumah

kanopi kaca teras rumah


Anda pasti sudah sering melihat bangunan-bangunan komersial yang menggunakan kanopi dari kaca ini pada teras atau halamannya. Bahan kaca pada kanopi mampu menunjang konsep arsitektur bagian luar bangunan agar lebih kokoh. Dengan begitu, tampilan gedung atau bangunan kantor menjadi lebih stylish dan modern.

Meski banyak digunakan untuk bangunan komersial, kanopi kaca juga bisa Anda gunakan untuk bagian fasad rumah atau teras rumah. Penerapan kanopi ini tidak hanya bermanfaat terhadap penerangan di rumah atau pelindung rumah dari terik dan hujan, tetapi juga bisa membuat tampilan rumah yang sederhana menjadi lebih elegen.

Kanopi untuk Halaman Belakang

Selain teras rumah, ruang terbuka yang biasanya ada di rumah adalah halaman atau taman belakang rumah. Justru, ruangan inilah yang sering digunakan keluarga untuk berkumpul dan menghabiskan waktu bersama karena ruang terbuka bisa memberikan kesejukan karena adanya udara bebas. Anda bisa memasang kanopi dari kaca, agar waktu berkumpul tidak terganggu dengan teriknya matahari atau hujan.

Pemasangan kanopi kaca pada halaman belakang akan memberikan tampilan yang fleksibel dan bisa menunjang berbagai gaya desain ruang terbuka yang Anda inginkan. Waktu kumpul bersama keluarga pun akan lebih berkesan dengan desain halaman belakang seperti ini. Anda bisa menikmati udara dan cahaya secara lebih maksimal tanpa takut cuaca.

Kanopi untuk Carport

Kanopi memang sudah sering digunakan sebagai pelindung area parkir kendaraan di rumah atau kita lebih mengenalnya dengan nama carport. Kendaraan yang terlalu sering terpapar sinar matahari atau terkena air hujan, maka akan lebih mudah mengalami kerusakan, baik pada bagian luar kendaraan atau bagian onderdilnya.

Untuk itu, Anda harus menyediakan tempat yang sesuai dan bisa melindungi kendaraan kesayangan Anda dari sinar matahari secara langsung dan air hujan. Kendaraan di rumah biasanya akan diparkirkan di area carport. Anda bisa menggunakan kanopi dari kaca yang berwarna buram sebagai atapnya sehingga bisa melindungi kendaraan.

Kanopi untuk Veranda

Anda suka berkebun atau menikmati suasana taman di belakang rumah? Pemilihan kanopi dari kaca bisa jadi pilihan untuk membuat sebuah veranda tertutup di belakang rumah yang asri, penerangan maksimal, tapi tidak panas. Pembuatan veranda di halaman rumah bisa menjadi ruang privasi untuk menikmati keasrian taman.

Veranda dari kanopi kaca bisa membuat ruang terbuka di dalam ruang tertutup, sehingga Anda akan mendapatkan ruangan ekstra di rumah. Meskipun tertutup, Anda masih bisa menikmati pemandangan secara terbuka dan bebas. Hal ini bisa menjadi ruang favorit Anda dan keluarga untuk bersantai sambil melakukan berbagai aktivitas menyenangkan.

Kanopi sebagai Penghubung Dua Bangunan Terpisah

Anda punya dua bangunan di area rumah? Misalnya, rumah utama dengan ruang santai atau ruang meditasi, maka Anda bisa menghubungkan kedua bangunan tersebut menggunakan kanopi dari kaca. Jadi, meskipun sedang hujan atau pun panas, Anda masih bisa saling mengunjungi ruangan tersebut dengan mudah tanpa mengurangi penerangannya.

Bagi Anda yang ingin mendesain rumah terbuka dengan stylish, maka Anda bisa menggunakan kanopi dari kami. Kami menyediakan berbagai jenis kanopi dengan kualitas terbaik untuk membuat struktur atau arsitektur di rumah Anda menjadi lebih elegan. Langsung saja hubungi kami untuk mendapatkan kanopi kaca berkualitas dan bervariasi.