Berbagai makanan khas Sukabumi telah menarik perhatian para wisatawan. Salah satunya adalah kue mochi khas Sukabumi. Kue mochi bukanlah asli Sukabumi, lebih tepatnya berasal dari Jepang. Namun yang membedakan adalah isian mochi Sukabumi lebih beraneka ragam. Sehingga para pembuatnya mengklasifikasikan
daftar varian rasa mochi Sukabumi.

Daftar Varian Rasa Mochi Sukabumi

Rasa mochi khas Sukabumi pada awalnya memiliki isian yang tradisional berupa kacang tanah. Namun seiring berjalannya waktu, banyak para pembuat mochi khas Sukabumi menginovasi isian mochi dengan rasa-rasa lainnya. Seperti coklat, strawberry ataupun rasa lainnya. Untuk itu, kamu wajib mengetahui daftar varian rasa mochi Sukabumi pada pembahasan berikut ini.

A.      Mengenal Mochi Sukabumi

Mochi Sukabumi merupakan makanan khas yang dibuat dari tepung ketan yang didalamnya terdapat isian. Isian mochi Sukabumi yang paling populer adalah kacang tanah original. Sebenarnya mochi berasal dari negeri sakura, Jepang yang dibawa ketika menjajah ke Indonesia.

Banyak penduduk asli Jepang yang mendirikan kedai penjualan mochi di kawasan Sukabumi dan sekitarnya. Sehingga hingga kini mochi menjadi mendarah daging di daerah sana. Namun sumber lain mengatakan bahwa mochi juga berasal dari negeri Tiongkok.

Mochi Sukabumi memiliki tekstur yang lembut karena kulitnya dibuat dari tepung ketan yang dikukus. Walaupun tampak luarnya terlihat seperti makanan kering, tapi mochi ini tidak bisa disimpan dalam waktu yang lama. Jadi ketika kamu membeli kue mochi, kamu sebaiknya segera menghabiskan mochi dalam waktu maksimal 2-4 hari saja.

Mochi Sukabumi telah mengalami revolusi dalam kreasi varian rasanya. Tidak sedikit rasa-rasa modern yang disukai kalangan anak-anak hingga dewasa di sematkan pada isian mochi Sukabumi. Misalnya seperti coklat, strawberry, mocca, blueberry dan lain sebagainya.

B.      Aneka Varian Rasa Mochi Sukabumi

Setelah mengenal mochi khas Sukabumi, pasti kamu penasaran mengenai daftar varian rasa mochi Sukabumi seperti yang dijelaskan sebelumnya. Berikut ini beberapa varian rasa mochi khas Sukabumi yang telah mengalami revolusi dari masa ke masa.

-       Mochi Sukabumi rasa kacang tanah original

-       Mochi Sukabumi rasa suji pandan

-       Mochi Sukabumi rasa vanilla

-       Mochi Sukabumi rasa durian

-       Mochi Sukabumi rasa pisang ambon

-       Mochi Sukabumi rasa strawberry

-       Mochi Sukabumi rasa blueberry

-       Mochi Sukabumi rasa melon

-       Mochi Sukabumi rasa mocca

-       Mochi Sukabumi rasa coklat

-       Mochi Sukabumi rasa keju

C.      Gerai yang Menjual Mochi Sukabumi

Bagi kamu yang sedang jalan-jalan ke Jawa Barat, jangan lupa mampir ke Sukabumi. Karena disana ada gerai Bakery & Cakes Boluamor yang menyediakan beragam jajanan khas salah satunya kue mochi khas Sukabumi. Gerai utama berlokasi di Jalan Jendral Sudirman No. 36 kota Sukabumi, dan membuka gerai di kawasan lainnya seperti di Cikole Sukabumi, Bogor Barat dan Bogor Utara.

Mochi Sukabumi yang ditawarkan oleh Boluamor memiliki aneka rasa yang ramah di lidah para penikmatnya. Ada coklat, strawberry, mocca, dan rasa-rasa lainnya. Kamu juga bisa mengakses websitenya di boluamor.co.id atau instagramnya @boluamor untuk menemukan menu dan promo-promo menarik dari Boluamor.

Itulah pembahasan mengenai daftar varian rasa mochi Sukabumi. Kue mochi Sukabumi memang sudah dikenal masyarakat sebagai jajanan yang khas. Bahkan banyak para wisatawan yang datang ke Sukabumi untuk mencicipi mochi Sukabumi. Nggak perlu pusing cari pusat jajanan Sukabumi, karena kamu bisa datang ke gerai Boluamor di Sukabumi dan Bogor.